Pemkot Berikan Bantuan Tali Asih Kepada Korban Banjir

16 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung memberikan bantuan pada ratusan korban banjir yang ada di tiga kecamatan kota setempat. Kamis (18/4/2024).

Tiga kecamatan tersebut yakni Teluk Betung Timur (TBT) kemudian Teluk Betung Selatan (TBS) dan Kecamatan Teluk Betung Barat.

Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana menyebut pihaknya kembali menggelontorkan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk memberi tali asih kepada korban banjir.

Sebelumnya ada akhir Februari lalu hingga awal Maret pihaknya juga telah mengeluarkan dari dana tidak terduga sebesar Rp3,5 miliar untuk masyarakat yang menjadi korban banjir.

“Alhamdulillah sekarang ini kita membagikan yang terdampak banjir, bervariasi ada yang Rp1 juta hingga ada juga yang Rp10 juta. Kita serahkan langsung kepada masyarakat dan tidak boleh diwakili,” ungkap Eva usai bagikan bantuan, di Teluk Betung Selatan.

Mengapa tidak boleh diwakili jelasnya, hal itu lantaran agar pemkot tidak salah atau tepat sasaran dalam memberikan bantuan tersebut.

“Karena takutnya salah kasih orang, tapi Insyaallah catatan dari camat pasti akurat,” katanya.

Selain memberikan bantuan berupa uang tunai dengan nominal yang bervariasi tergantung kerusakannya, pihaknya juga memberikan bantuan beras 10 kilogram per korban.

“Penerima hampir 2.000 orang lebih. Karena terdampak sudah kita kasih, tapi yang parah bener sampai masuk air rumahnya itu 800. Yang hal ini sebagai salah satu penanganan bencana,” ungkapnya.

Selain itu kata Eva, pihaknya tengah memperbaiki dan membuat gorong-gorong di daerah Olog Gading atau di sekitaran wilayah Citra Garden.

Sebelumnya, Pemkot juga telah memanggil pihak pengembang perumahan Citra Garden dalam insiden kebanjiran beberapa waktu lalu.

“Sudah kita rapihkan, kita koordinasikan dengan pengelola supaya mereka juga membenahi apa yang menjadi tanggungjawab mereka,” ungkapnya. (**)