Reses, Anggota DPRD Kota Endang Asnawi Dapat Aspirasi Warga Perbaikan Drainase

34 views

Pelaksanaan tugas Anggota DPRD di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan yang dikenal dengan kunjungan kerja.

Seperti halnya, pelaksanaan Reses yang dilaksanakan Anggota DPRD Bandar Lampung, Endang Asnawi yang menjemput langsung aspirasi didapilnya bertempat di Kelurahan Way Lunik, Kecamatan Panjang, Selasa, (02/04/2024).

Dalam Reses yang dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama itu, Endang Asnawi mendapat aspirasi diantaranya perbaikan parit di RT 05 dan 06, juga perbaikan parit di PTP karena tersumbatnya saluran air, dan pengadaan fasilitas MCK di RT 06.

“Mudah-mudahan Pak Endang Asnawi bisa mengawal usulan kami, karena parit di sini memang tersumbat, kalau hujan deras air tidak mengalir dengan lancar sehingga air meluap sampai ke jalan,” harap Najib Sektiaji, warga RT 06, Lingkungan 1 Way Lunik.

Endang Asnawi menyebut, selain menerima aspirasi hingga keluhan masyarat, dirinya juga menyampaikan laporan apa yang sudah dikerjakan (kinerja DPRD Bandar Lampung), dan program-program pemerintah kepada masyarakat.

“Kita juga memantau dan mengevaluasi realisasi pembangunan pemerintah di sini. Reses ini kan tidak hanya menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat saja. Tapi juga sekaligus melakukan evaluasi dan pemantauan pembangunan pemerintah yang telah dilaksanakan,” tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menambahkan, Reses juga bertujuan membangun kepercayaan konstituen di Dapil. Karenanya dia berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut ke Pemkot Bandar Lampung dan mengawal apa yang menjadi aspirasi masyarakat. (*)

 

“Insyaallah akan saya teruskan ke Pemkot untuk menjadi bahan rekomendasi pembangunan kedepan dan akan kita kawal,” janjinya.(*)