Siapa Artis Ikut Terjerat Dugaan Korupsi Timah Harvey Moeis Suami Artis Sandra Dewi

249 views

Harianduta.com-Kalangan masyarakat dan nitizen ikut beraksi atas Harvey Moeis suami dari artis papan atas Sandra Dewi. Dimana Harvey Moeis terjerat dugaan kasus korupsi timah.

Ada kabar, bakal ada beberapa artis yang terseret menyusul Harvey Moeis Cs dalam perkara korupsi timah yang menyebabkan kerugian negara mencapai Rp 271 triliun tersebut.

Siapa artis yang bakal menyusul dan terseret pada kasus timah Harvey Moeis ini tentu banyak yang bertanya-tanya dan penasaran.

Bahkan nama-nama yang disebut oleh sosok dalam video yang dilansir kilat.com pada akun TikTok @pamungkas.aji7, sedikitnya ada 8 artis atau publik fugur yang bakal terseret dalam kasus suami Sandra Dewi tersebut.

Nama-nama yang dimaksud pun merupakan artis atau publik figur yang cukup familiar di dunia hiburan.

Sosok pria pada video tersebut dengan terang menyebut beberpa nama artis ketika ditanya oleh awak media.

“Publik figur orang diduga diantaranya RA yaitu Raffi Ahmad, kemudian ada Atta Halilintar dan ada juga Steven William,” ungkap sosok dalam video tersebut.

Ia menambahkan, ada Judika, Dokter Tirta, kemudian dokter Faisal.

Dalam video tersebut tidak diterangkan keterlibatan artis dalam perkara korupsi yang didalangi oleh Harvey Moeis.

Begitu pula dengan keterangkan yang disampaikan, benar atau tidaknya perkara korupsi Harvey Moes juga belum dapat dipastikan kebenaranya.

Namun, sekedar mengingatkan jika korupsi yang meyeret suami Sandra Dewi ini terjadi pada tahun 2015-2022.

Sebelumnya Harvey hanya menjalani pemeriksaan sebagai saksi dari beberapa tersangka yang sudah ditetapkan lebih dulu.

Alat bukti dinilai lengkap, status Harvey pun ditingkatkan sebagai tersangka dan langsung digiring ke Rutan Salemba.

Harvey Moeis dalam perkara ini bertindak selaku perpanjangan tangan yang mengakomodir beberapa perusahaan pada pertambangan liar di wilayah PT Timah.

Teecatat sebabyak 16 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka pada kasua tata niaga komuditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk 2015-2022 ini. (*)