Berita  

Marindo : Kabupaten Pringsewu Alami Banyak Kemajuan

40 views

Pringsewu, Harianduta.com- Kabupaten Pringsewu terus mengalami banyak kemajuan dan berkembang saat ini. Terutama pilar ekonomi, pilar sosial, pilar hukum dan pemerintahan serta pilar kewilayahan.

“Maka, bertepatan dengan bulan suci ramadhan tahun ini kita sebagai masyarakat kabupaten Pringsewu patut berbangga bahwa kabupaten kita termasuk dalam kabupaten yang mampu bersaing dengan kabupaten kota lain di provinsi Lampung meskipun masih termasuk muda secara usia, ” kata Pj Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan dalam safari ramadhan di Pekon Tunggul Pawenang, Kecamatan Adiluwih pada Sabtu 23 Maret 2024.

Sebagai pemimpin baru di kabupaten Pringsewu Malindo merasa bangga bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat kabupaten Pringsewu terus membaik di mana dari perhitungan yang dilakukan BPS indeks pembangunan manusia tahun 2023 adalah 73,11 yang masih diatas IPM Provinsi Lampung senilai 72,48.

“Bahkan angka kemiskinan dan tingkat pengangguran terbuka di Pringsewu terus menurun meskipun sempat mengalami situasi pandemi covid-19, ” Imbuh Marindo.

Sementara daya saing daerah (ID SD) kabupaten Pringsewu tahun 2023 hasil penilaian badan riset dan inovasi nasional adalah 3,068 atau masuk dalam kategori tinggi. Sedangkan capaian survei penilaian integritas SPI selama 2021 2022 dan 2023 selalu tertinggi di antara 15 kabupaten kota.

“Ini, melampaui indeks SPI provinsi Lampung dan berbanding lurus dengan capaian indeks SPI MCP KPK RI Pringsewu yang selalu di level atas, ” Pungkas Marindo. (Tim)