Kepalo Tiyuh Nengah Jual Nama Anggota Dewan Terkait Penyelesaian Polemik DD

132 views

 

 

Tulang Bawang Barat, Harianduta.com – Dana Desa (DD) Pemerintah Tiyuh Indraloka II, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) pada tahun anggaran 2023 diduga bermasalah, Kepalo Tiyuh klaim sudah koordinasi salah satu Oknum yang bekerja sebagai anggota DPRD Tubaba.

Adanya permasalah pekerjaan Pemerintah Tiyuh Indraloka II, Kepalo Tiyuh Nengah telah menghubungi salah satu oknum DPRD Kabupaten Tubaba.

“Saya sempat telepon si (Oknum DPRD), katanya ia sudah selesaikan, sudah saya telepon,” ungkap Nengah.

Nengah menambahkan, pihaknya mengklaim pelaksanaan tersebut sudah dikerjakan, jika dalam hal ini kapanpun pihaknya akan bertanggungjawab apabila saya dirinya mengelola pekerjaan tersebut.

Disisi lain, anggota DPRD Tubaba yang  dihubungi Kepala Tiyuh Indraloka II terkait masalah pekerjaan Dana Desa..

Pihaknya mengaku tidak begitu kenal dengan Nengah.

“Saya tidak paham dan soal Nengah saya tidak kenal,” kata DPRD tersebut, yang enggan dituliskan namanya, melalui jawaban WhatsApp.

Sebelumnya pekerjaan mengunakan Dana Desa (DD) Tiyuh Indraloka II Kecamatan Way Kenangan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) diduga bermasalah, Inspektorat masih proses audit.

Dihubungi melalui WhatsApp, Inspektur Inspektorat Tubaba, Perana Putra mengatakan, pihaknya meminta untuk koordinasi langsung dengan Inspektur Pembantu Pembantu Khusus (Irbansus).

“Coba tanya langsung ke Irbansus (Muslim) saja, karena dia yang proses kalau ada Dumas,”kata Perana Putra. Rabu, (20/3/2024).

Disisi lain, Muslim selaku Irbansus menjelaskan bahwa Tiyuh Indraloka II masih dalam proses audit.

“Indraloka II, lagi proses audit, kalau tidak salah seminggu sebelum puasa, kita sudah turun tingkat 1 menyelesaikan laporan,”jelas Muslim.

Pada saat berita ini dipublikasikan, Camat Way Kenangan belum bisa memberikan tanggapan terkait masalah kegiatan pekerjaan Tiyuh Indraloka II.(Yuda)