Membedah Anggaran Dinkes Tulang Bawang Barat Belanja Motor Khusus 1,3 Miliar

4,570 views

Tulang Bawang Barat, Harianduta.com-Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat mengalokasikan anggaran belanja kendaraan bermotor khusus pada Dinas Kesehatan (Dinkes), setempat. Nilainya fantastis sebesar Rp1.300.000.000 atau 1,3 miliar.

Dinas Kesehatan termasuk salah satu perangkat daerah di lingkungan Tulang Bawang Barat yang memiliki banyak kegiatan.

Totalnya ada 406 kegiatan. Diantaranya 305 kegiatan penyedia, 101 swakelola sedangkan ratusan kegiatan tersebut dilakukan dengan metode pengadaan langsung dan ada juga yang melalui e-purchasing atau pembelian barang/jasa melalui system catalog elektronik (e-catalogue).

Dari nilai kegiatan tersebut yang fantastis ialah belanja modal kendaraan bermotor khusus, lalu dibawahnya belanja obat dan BHMP RSUD Rp.400.000.000 atau 400 juta .Hal itu berdasarkan data yang Harianduta.com diterima.

Untuk memastikan itu, wartawan Harianduta.com, mencoba melakukan konfirmasi. Melalui Julian selaku Kasubag Umum, Humas dan Hukum Dinas Kesehatan Tulang Bawang Barat, mengatakan sejauh ini pihaknya tidak mengetahui perihal pengadaan barang belanja modal bermotor khusus.

Dengan niat baik, Julian meminta untuk melakukan konfirmasi pada Senin mendatang. Sebab, Sekretaris Dinkes Eka Riana sedang tak ada di kantor, dan berada di Bandar Lampung dalam rangka perjalanan dinas berkerja diluar. “Ibu, sekretaris sudah berangkat, kemaren, sore, mas” kata Julian, Jumat (15/3) diruang kerjanya.

Begitu juga dengan pak Johari yang merupakan Kepala Bidang Pengadaan Dinkes, lagi tak berada dikantor.

“Jadi, nanti Senin pada saat kerja akanĀ  menyampaikan ke Pak Johari dan Ibu Eka,” pinta Julian.

Apalagi paket kegiatan Dinkes Tulang Bawang Barat di tahun anggaran 2024 ini yang akan dibedah. (Bersambung/Yuda)