Nurhasan:Siap Jalankan DD Triwulan 1 Untuk Bangun Drainase dan Onderlagh

113 views

 

 

Tulangbawang Barat, Harianduta.com -Tiyuh Sumber Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat akan realisasikan bangun fisik drainase dan onderlagh melalui sumber dana dari dana desa (dd) tahun anggaran 2024.

 

Menurut Kepala Tiyuh Muhammad Nurhasan S.Pd memaparkan untuk pembangunan fisik yang akan di realisasikan di Tiyuh Sumber Jaya ada 2 jenis fisik yaitu onderlagh dan drainase.

 

“Ya untuk fisik kita ada onderlagh dan drainase, untuk onderlagh itu di Rk 04 dan untuk drainase di Rk O2,” kata Nurhasan, Senin (26/2/2024)

 

Kemudian lanjut Nurhasan, untuk pembangunan fisik Sumber Jaya sendiri telah diputuskan pada hasil dari musrembang. “Ya itu hasil musyawarah dari masyarakat suku 02 dan 04 kalau drainase itukan terkait karena curah hujan, jadi menghambat arus air ketika musim hujan minta di perbaiki drainase, kemudian di 04 itu areal peladangan, jalannya sangat sulit di lalui ketika akan akses untuk keluar masuk hasil pertanian,” jelasnya.

 

Ini semua dilakukan, lanjut Nurhasan ialah semua hasil musyawarah dari masyarakat, para tokoh Tiyuh, BPT dan seluruh aparatur Tiyuh Sumber Jaya.

 

 

“Untuk pembangunan fisik tersebut akan kita realisasikan ketika dana desa (dd ) tersebut sudah cair, perkiraan di bulan 3

harapanĀ  saya itu semua bisa dirasakan masyarakat, kemudian itu semua hasil hasil dari musyawarah masyarakat dan itu semua permintaan warga dan memang dapat di nikmati masyarakat,” demikian kata Nurhasan.(Yuda)