Gubernur Arinal Senam Bersama Dengan OPD di Kebun PKK Agropark Sabah Balau

71 views

Lampung Selatan, Harianduta.com-Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal bersama seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Lampung melakukan senam bersama di Kebun PKK Agropark Provinsi Lampung, Sabah Balau, Lampung Selatan, Jum’at (12/01/2023).

Senam tersebut berlangsung meriah dan lancar dibalut dengan suasana bertajuk Jumat Ceria.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal meminta kepada seluruh jajaran OPD terkait untuk dapat mempromosikan Kebun Wisata dan Edukasi PKK Agropark Lampung ke masyarakat luas.

“Lokasi ini memiliki potensi yang besar untuk dijadikan destinasi wisata edukasi dengan mengajak anak-anak,” ujar Arinal.

Seperti diketahui, PKK Agropark Lampung merupakan wisata dengan nuansa taman yang bertujuan untuk mengedukasi dan memperkenalkan pertanian.

PKK Agropark Lampung berlokasi di Jalan Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Provonsi Lampung, di lokasi tersebut pengunjung dapat mencicipi buah-buahan yang ditanam di sana secara gratis pada masa panen tiba.

Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa Agro Park ini harus diinisiasi dengan baik oleh semua pihak, seperti Perguruan Tinggi, Dinas terkait dan seluruh pemangku kepentingan dan secara bersama melakukan pengembangan yang pada akhirnya akan menjadi lokasi wisata, Edu wisata, dan pengembangan lainnya.

Gubernur Arinal berharap agar pengembangan dan inovasi berbagai hal dapat dilakukan, sehingga lahan ini dapat menjadi pusat wisata yang diminati.

“Nantinya di tempat ini akan dikembangkan juga beberapa fasilitas pendukung, diantaranya dibidang perikanan, peternakan dan kuliner,” ujar Arinal.

Mengakhiri kegiatan Jum’at Ceria tersebut, Gubernur Arinal bersana jajaran Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Provinsi Lampung menanam bibit pohon di kawasan Kebun Agropark PKK Provinsi Lampung.

Kemudian meninjau lokasi sekitar Kebun PKK Agropark Lampung, antara lain kolam ikan, kebun mentimun, kebun cabai, kebun jambu, kebun terong, rumah pembibitan tanaman, serta kolam pembibitan ikan nila, dan kandang ternak. (Rls)