Disebut Tak Tinggal Di lapas Ferdi Sambo, Mahfud MD: Informasikan Ke Saya

101 views

 

 

 

Harianduta.com,Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD merespons kabar yang menyebutkan bahwa terpidana kasus pembunuhan berencana Ferdy Sambo tidak pernah tidur di sel tahanan lembaga permasyarakatan (Lapas) Salemba. 

 

 

Informasi tersebut beredar di media sosial baru-baru ini dan mendapat sorotan warganet. Menurut Mahfud, informasi seperti itu semestinya diberitahukan kepadanya. 

 

“Ya enggak tahu ya. Ya bagus lah kalau dia punya info begitu. Diberitahu saja, ke saya boleh. Di mana, dan kapan dia (yang punya info) lihatnya. Kan gitu saja,” ujar Mahfud saat ditemui di Wisma Keuskupan Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2024).  

 

“kalau isu begitusih,di(lapas) 

Sukamiskin banyak orang pulang tiap hari. Itu soal-soal yang harus kita selesaikan memang kalau ada. Gitu,” katanya lagi.  

 

Saat ditanya lebih lanjut apakah pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut, Mahfud menyatakan belum ada laporan. “Enggak ada laporan ke saya. Kalau ke lapas itu ngeceknya pasti kan ada Irjen, Inspektur Jenderal. Itu yang selalu ngawasin. Kalau ada sesuatu biar saya panggil,” ujarnya. 

 

Dilansir dari pemberitaan Tribunnews.com, sosok advokat Alvin Lim tengah disorot karena menyebut Ferdy Sambo tidak pernah tidur dalam sel di Lapas Salemba.  

 

 Alvin Lim mengungkap bahwa mantan Kadiv Propam Polri itu tidur di tempat lain yang memiliki AC atau pendingin ruangan Ia membongkar hal itu usai dirinya bebas dari Lapas Salemba atas kasus pemalsuan surat.     

 

 Pernyataan Ferdy Sambo tidak tidur di dalam lapas itu diungkap Alvin Lim dalam podcast Dokter Richard Lee yang ditayangkan pada Rabu, 3 Januari 2024. 

 

“Saya kasih tahu hal yang menarik ya pak, Sambo bilangnya di lapas Salemba kan, dia tidak pernah ditahan di Lapas Salemba. Namanya doang di situ,” kata Alvin dalam podcast Dokter Richard Lee yang tayang di Youtube, Rabu.

 

 “Saya kan di lapas Salemba pak, saya ini di Lapas Salemba bebas pak, mau jalan-jalan ke mana enggak ada yang negur kami,” ujarnya lagi. Alvin juga menyebut bahwa Ferdy Sambo tidak tidur di dalam sel penjara, melainkan di kantor. “Itu Sambo tidak pernah tidur dalam penjara, di kantor KPLP (Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan) di atas, gedung ruang ada AC. Namanya doang di situ,” katanya.(Kpc)