Kerahkan Ratusan Personel Amankan Malam Tahun Baru 2024 Ini Pesan Wakapolres Tulang Bawang

48 views

 

 

Harianduta.com- Tulang Bawang-Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar apel gabungan bersama stakeholder sebagai bentuk kesiapan dalam mengamankan pergantian malam tahun baru 2024, yang berlangsung di halaman apel Mapolres setempat, hari Minggu (31/12/2023) sore.

 

Apel gabungan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol M Kasyfi Mahardika, SIK, SH, MM, dan diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres, personel Polres, pesonel TNI AD dan AU, personel Brimob Menggala, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulang Bawang.

 

“Apel gabungan yang kita gelar ini sebagai bentuk kesiapan dalam mengamankan pergantian malam tahun baru 2024 di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, dan merupakan salah satu kegiatan utama pada pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2023,” kata Kompol Kasyfi, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

 

Lanjutnya, ini merupakan kegiatan yang rutin kita lakukan setiap akhir tahun. Namun jangan hanya dijadikan sebagai sebuah kegiatan ceremony semata, tapi harus benar-benar dan serius dalam pelaksanaannya, sehingga akan tercipta situasi kamtibmas yang aman serta kondusif.

 

“Saat melaksanakan patroli, apabila bertemu dengan sekelompok pemuda yang sedang nongkrong dan membawa sepeda motor untuk segera diberikan imbauan dengan cara yang humanis, agar tidak melakukan aksi balap liar dan kebut-kebutan di jalan raya,” papar perwira dengan melati satu dipundaknya.

 

Wakapolres menerangkan, setelah pelaksanaan apel, semua personel yang hadir serta terlibat langsung dalam kegiatan, akan dibagi menjadi dua tim untuk melaksanakan patroli gabungan menuju ke arah Menggala dan Pasar Unit 2.

 

“Sasaran patroli gabungan tim ke arah Menggala yakni simpang tiga jalur dua Pemda, simpang tiga rumah makan Damkar Menggala, simpang empat tugu garuda, simpang tiga tugu tangga raja, simpang kuburan Menggala, simpang empat wisata cakat raya Menggala, dan wisata cakat raya, sedangkan sasaran patroli gabungan ke arah Pasar Unit 2 yakni simpang penawar, jalan ethanol, simpang empat Pasar Unit 2, simpang SPBU Unit 2, simpang 5, lapangan ethanol Kampung Tunggal Warga, dan tugu kuning,” terang orang nomor dua di Polres Tulang Bawang.

 

Alumni Akpol 2009 ini menambahkan, kegiatan patroli gabungan dalam mengamankan pergantian tahun baru 2024 melibatkan sebanyak 201 personel, terdiri dari 145 personel Polres, 10 personel Brimob Subden 3 Menggala, 10 personel Kodim 0426 Tulang Bawang, 6 personel Lanud Pangeran M Bun Yamin, 10 personel BPBD, 10 personel Sat Pol PP dan 10 personel Dishub. (*)