Roadshow Kebangsaan M.Firsada : Ini Wujud Nyata Kebersamaan dan Persatuan

42 views

 

 

 

Harianduta.com- Tulang Bawang Barat- Roadshow Kebangsaan ini merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dan persatuan dalam upaya memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam kerangka negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada saat Kegiatan Roadshow Kebangsaan di Balai Tiyuh Bujung Sari Marga, Kecamatan Pagardewa, Kamis (28/12/2023). 

 

“Melalui kegiatan ini, kita dapat menyatukan berbagai elemen masyarakat untuk bersatu dalam semangat cinta tanah air, keberagaman, dan persatuan bangsa,” kata M. Firsada. 

 

M. Firsada juga mengajak semua masyarakat untuk merenungkan betapa beragamnya kekayaan budaya, adat istiadat, dan keragaman suku, agama, ras, dan antargolongan yang ada di Kabupaten Tubaba. Kekayaan tersebut adalah sebuah anugerah yang patut disyukuri, dan seharusnya menjadi perekat dalam menjaga persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia. 

 

“Roadshow Kebangsaan hari ini bukan hanya sekedar ajang kegiatan sosialisasi, tetapi juga momentum berharga bagi kita semua untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, kita dapat mempererat tali persaudaraan, membangun kepercayaan, serta menciptakan kerja sama yang harmonis di tengah perbedaan yang ada,” ujarnya. 

 

Menurutnya, dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara, hendaknya kita sadari bahwa perbedaan adalah sebuah keniscayaan. Namun, perbedaan tersebut justru hendaknya menjadi sumber kekuatan, bukan sebagai pemisah. 

 

“Saya berharap, melalui Roadshow Kebangsaan ini, kita semua dapat lebih memahami pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, serta menghargai keberagaman sebagai kekuatan dalam membangun masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang,” pungkasnya. 

 

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Staf Ahli Bupati, Asisten I, beberapa Kepala OPD, Camat Pagardewa, para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.