Cegah C3 dan Street Crime Malam Hari Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi di Tiga Lokasi

58 views

 

 

Harianduta.com-Tulang bawang-Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, secara intensif menggelar patroli perintis presisi (3P) guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang masih beraktivitas pada malam hari di wilayah hukumnya.

 

Kegiatan patroli perintis presisi (3P) ini berlangsung hari Selasa (19/12/2023), pukul 21.00 WIB s/d pukul 23.30 WIB, di tiga lokasi yang berbeda di Kecamatan Banjar Agung dan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

 

“Semalam, petugas kami menggelar kegiatan patroli perintis presisi di tiga lokasi berbeda, yakni Bank Eka Unit 2 dan Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, serta SPBU Unit 1, Kampung Agung Dalem, Kecamatan Banjar Margo,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, Rabu (20/12/2023).

 

Lanjutnya, tujuan utama dari kegiatan patroli perintis presisi ini adalah untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak pidana curas, curat dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime) terutama pada malam hari.

 

“Cara bertindak yang dilakukan oleh petugas kami yakni berdialog langsung dengan petugas satpam yang berjaga di Bank dan warga masyarakat yang sedang mampir di SPBU untuk beristirahat sejenak. Sehingga diharapkan petugas kami akan mendapatkan informasi yang akurat terkait situasi kamtibmas yang ada saat itu,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

 

Kasat Samapta menambahkan, kegiatan patroli perintis presisi (3P) ini dilakukan oleh petugasnya yang berseragam dinas dan dilengkapi dengan senjata api (senpi) organik, serta kendaraan dinas patroli sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

 

“Dengan rutinnya petugas kami menggelar patroli perintis presisi (3P) secara intensif dan efisien, diharapkan bisa mengurungkan niat para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksinya, sehingga akan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur,” imbuh AKP Samsul. (Yuda)