Putra Lampung Mewakili RI Bahas Bahaya Ancaman Narkoba

263 views
anggota DPR RI, I Komang Koheri menjadi kebanggan warga Lampung Tengah tempat kelahirannya. Ia menjadi perwakilan dari 560 (lima ratus enam puluh) wakil rakyat yang duduk di DPR RI untuk menghadiri The 7 TH Meeting Of Aipa Advisory Councilon Dangerous Drugs (AIPA CODD)

 

Bandar Lampung, Harianduta.com-Putra Lampung yang merupahkan anggota DPR RI, I Komang Koheri menjadi kebanggan warga Lampung Tengah tempat kelahirannya. Ia menjadi perwakilan dari 560 (lima ratus enam puluh) wakil rakyat yang duduk di DPR RI untuk menghadiri The 7 TH Meeting Of Aipa Advisory Councilon Dangerous Drugs (AIPA CODD) atau Badan Kerja Sama Antar-Parlemen, disingkat BKSAP di Negara Laos, Rabu (7/8/2024).

Komang menjadi utusan perwakilan dari DPR RI bersama 10 negara untuk membahas dan kordinasi tentang pengasawan , anggaran serta membahas masalah terkait bahaya narkoba lintas negara.

Komang di ditunjuk dengan tiga rekannya sesama DPR RI ke BKSAP, terlebih ia merupahkan tokoh Lampung dan Pembina Gerakan Anti Narkoba Nasional. Suami dari Ni Ketut Dewi Nadi yang saat ini duduk di mitra kerja sosial atau Komisi VIII DPR RI, aku Komang, mengungkapkan tentu ini menjadi kado istimewa bagi Indonesia terutama pada bulan Agustus ini memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2024.

“Kita mewakili Indonesia ke negara laos, membahas tentang pengawasan, anggaran dan pemberantasan narkoba. Dan kita bersama 10 negara sepakat untuk memberantas peredaran narkoba. Narkoba merupakan salah satu faktor yang dapat mengancam ketahanan nasional. Fenomena Narkoba merupakan fenomena yang multidimensi, berkaitan ke seluruh aspek kehidupan mulai dari kesehatan, hukum, sosial dan ekonomi. Terutama pada generasi bangsa dan untuk dapat mengindari,” kata Komang saat di hubungi, Rabu (7/8)

 

Maka dari itu hasil pertemuan BKSAP, pihaknya akan menyampaikan ke Pemerintah, sehingga parlemen di DPR RI dapat mendukung terutama tentang pemberantasan narkoba, mulai dari fungsi pengawasan dan anggaran sehingga dapat mendukung polri dan BNN melalui anggaran.

Anngota DPR RI Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan sekaligus Pembina Gerakan Anti Narkoba Nasional ( Gannas ), I Komang Koheri juga mempunyai tanggung jawab baru bagi warga Indonesia, terkait tentang ancaman dan peredaran narkoba yang harus di berantas sampai ke akar-akarnya.

“Kita wajib untuk membantu negara dalam memberantas narkoba. Tentu diharapkan kepada masyarakat khususnya generasi muda agar tidak terjebak dalam pergaulan negatif,”katanya.