Ketua Umum DR.Asri Agung Putra,SH,MH, Sukses Lantik LBH IKA FH Unila Periode 2024-2028

15 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Ketua Umum (Ketum) IKA FH Unila DR.Asri Agung Putra, SH,MH, sukses melantik dan mengukuhkan pengurus LBH FH Unila periode 2024-2028, yang di komandoi Direktur Bey Sujarwo SH MH, wakil Direktur Agus Bhakti Nugroho SH MH, dan segenap pengurus LBH IKA FH Unila Periode 2024-2028, berdasarkan SK pengurus pusat IKA FH Unila nomor 26/KEP/VIII/2024, Kamis (19/9/2024) di auditorium FH Unila Rajabasa Bandar Lampung.

Diketahui, dalam pelantikan LBH IKA FH Unila sebagai Direktur Bey, Sujarwo,SH,MH, wakil Direktur Agus Bhakti Nugroho,SH,MH, Sekretaris Melinar Rosmala Dewi,SH, wakil Sekretaris GH Rahmatullah,SH,MH, dan Bendahara Yulia Yusniar, SH,MH.

Usai dilantik, Direktur LBH IKA FH Unila Bey Sujarwo, saat di wawancarai mengatakan, Edukasi, advokasi dalam wadah LBH IKA FH Unila ini menjadi komitmen agar terus mampu bersinergi sehingga tujuan hukum bukan hanya keadilan akan tetapi bermanfaat bagi masyarakat.

Kita terus mencoba berkolaborasi bahwa seharusnya hukum menjadi panggilan. Kemudian tentang advokasi seharusnya menjadikan edukasi bagi teman teman advokad karena Provinsi Lampung termasuk telah menjadi laboratorium politik.

Ditanya terkait bantuan hukum, Direktur LBH IKA FH Unila Bey Sujarwo mengatakan, silahkan bagi masyarakat yang membutuhkan dan pendampingan hukum dapat datang ke LBH IKA FH Unila, kami siap membantu, ujarnya.

LBH IKA FH Unila tentu komitmen mengabdikan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum, tandasnya.

Sementara, Ketua Umum (Ketum) IKA FH Unila DR.Asri Agung Putra, SH, MH, mengatakan, jadikan kita yang ada dalam wadah LBH IKA FH Unila mampu mewujudkan, mampu membuktikan dan mampu memberikan kepastian dalam menerapkan kompetensi untuk kemajuan LBH IKA FH Unila.

“Selamat bertugas selaku Direktur LBH IKA FH Unila periode 2024-2028 dan segenap pengurus, semoga seluruh alumni FH Unila dan seluruh jajaran pengurus LBH IKA FH Unila mampu mewujudkan kemajuan,” harapnya.

Menurutnya, Fakultas Hukum Universitas Lampung mempunyai sejarah panjang dan rekam jejak di bidang pendidikan tinggi hukum yang luar biasa. FH Unila menyelenggarakan Program S1 sejak tahun 1960 an dan program S2 sejak tahun 1999.

Pada tahun 2018 atas dukungan dari Bapak HM Prasetyo, SH yang pada waktu itu adalah jaksa Agung, dibuka program S3. Alumni FH Unila tersebar dan berkarya di bidang profesi hukum seperti advokat, notaris, penegak hukum seperti jaksa, hakim, polisi, dsb.

Selain bidang hukum, banyak alumni yang berkarya di bidang pendidikan, politisi, birokrasi pemerintahan (pusat dan daerah) pengusaha, dan lainnya. Alumni Fakutas Hukum Unila diwadahi dalam sebuah ikatan keluarga yang merupakan wadah

silaturahmi antar anggota sebagai “saudara satu ibu” dalam menimba ilmu. Ikatan ini terjalin sebagai ikatan keluarga yang kuat sehingga antar anggota adalah saudara yang senantiasa mendukung satu sama lain.

Sumber daya yang tersebar disatukan dalam semangat almamater sehingga menjadi energi yang bermanfaat bagi masyarakat dan almamater. Melalui tim Advokasi IKA FH Unila, diharapkan dapat menjadi wadah bagi alumni untuk mewujudkan nilai pengabdian di bidang profesi hukum dan peningkatan kapasitas bagi anggotanya terutama anggota baru.

” Harapan saya sebagai ketua Ika FH Unila semoga Tim yang dibentuk ini dapat menjadi sarana pengabdian dan mendukung almamater tercinta,” tutup Ketua Umum IKA FH Unila, DR.Asri Agung Putra, SH,MH.

Filosofi Tim Advokasi IKA FH Unila. IKA FH Unila, bukan hanya wadah silaturahmi lulusan saja, tetapi juga menjadi wadah untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat lluas serta mendukung proses belajar pada almamater.

Tim Advokasi IKA FH Unila Dibentuk sebagai wadah untuk mewujudkan nilai pengabdian di bidang profesi hukum dan peningkatan kapasitas bagi anggotanya terutama anggota baru.

Tim advokasi FH Unila adalah wadah untuk memperkuat tali silaturahmi dan kerjasama antar alumni serta kerjasama dengan berbagai jenis profesi yang membutuhkan jasa hukum. Selain itu, tim advokasi yang beranggotakan para profesional yang berpengalaman dan bereputasi di bidang profesi hukum, dapat membantu masyarakat, pemerintah dan dunia usaha.

Komitmen IKA FH Unila dalam Memotivasi, Edukasi dan Advokasi memberikan Pelayanan Jasa Hukum baik secara litigasi maupun non litigasi, kepada alumni, kelompok/organisasi profesi maupun Perusahaan (Corporate) dalam menjalankan usaha dan kegiatan. Membangun komunikasi dengan klien melalui pendampingan hukum secara komprehensif, konsultasi hukum dan mencarikan solusi atas permasalahan hukum dengan akuntabilitas dan profesional. Meningkatkan kapasitas melalui pendidikan dan pelatihan serta kemahiran bidang hukum bagi advokat, profesional non hukum serta sarjana hukum yang baru Lulus bersama BKBH FH Unila, Menyediakan jasa hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat yang tidak mampu diwujudkan dalam sebuah pengabdian.(**)