Lagi, Kecamatan Merbau Mataram Jemput Bola Berikan Layanan Gratis di Tanjung Baru

26 views

Lampung Selatan, Harianduta.com-Pemerintah Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan menggelar One Day One Service And Free di Desa Tanjung Baru, Jumat (13/09/2024).

Kegiatan pelayanan ke masyarakat secara jemput bola itu dipusatkan di lapangan SMP Yapenta Dusun Tanjung Rame yang meelibatkan berbagai pihak, mulai dari

UPT Puskesmas Merbau Mataram dan Talang Jawa, KUA Merbau Mataram, UPT PU, UPT Pertanian, Korwil pendidikan, UPT Pajak, Korlu KB, dan UPT Keswan.

Berbagai layanan diberikan, mulai dari pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil (Admindukcapil), khitan, suntik KB, suntik vaksin hewan, pendaftaran pendidikan paket A, B, dan C, medical check up (MCU), konsultasi pra nikah, konsultasi haji, perwakafan, izin operasional (IJOB) TPA dan Pondok Pesantren, dan layanan kemasyarakatan lainya yang kesemuanya diberikan secara gratis.

Camat Merbau Mataram, Jhoni Irsal menyampaikan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari jumat itu, menindaklanjuti program Bupati Lampung Selatan (Lamsel), yang ingin jajarannya dapat memberikan pelayanan secara langsung dan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk Tanjung Baru sendiri sudah yang ke sebelas kalinya kita roadshow memberikan layanan secara bergantian ke setiap desa yang ada di Merbau Mataram. Kegiatan ini merupakan implementasi arahan Bapak Bupati dan Ibu Bupati Lampung Selatan, untuk dapat menjemput bola dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” urai Jhoni Irsal disela kegiatan.

Dirinya berharap, seluruh satker yang ada tetap kompak dalam melaksanakan kegiatan yang diamanahkan bupati itu, sehingga dapat terus membantu masyarakat yang kesulitan menerima pelayanan.

Disaat bersamaan Kepala Desa Tanjung Baru, Helmi Yusuf menyambut baik program itu, menurut dia, dengan adanya kegiatan itu di desanya dapat membantu warganya dalam menerima layanan secara langsung.

“Jadi warga tentu diuntungkan dengan adanya kegiatan seperti ini, sehingga gak perlu repot-repot jauh-jauh menerima pelayanan, apalagi semua gratis,” kata dia. (Ibr)