Timsel Buka Pendaftaran Seleksi KPUD 15 Kabupaten/Kota

62 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Tim Seleksi (Timsel) mulai membuka pendaftaran calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di 15 Kabupaten/kota di Lampung periode 2024-2029 pada 30 Agustus hingga 10 September 2024.

Ada pun Timsel calon anggota KPU 15 Kabupaten/kota di Lampung terbagi dalam tiga zona yakni Lampung I meliputi Lampung Selatan, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat.

Zona Lampung II meliputi Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Metro, dan Bandar Lampung.

Lalu Zona Lampung III meliputi Mesuji, Pesawaran, Tulang Bawang, Tulangbawang Barat, dan Way Kanan.

Ketua Timsel Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Zona II Lampung, Catur Asmawati mengatakan, pembukaan terbuka untuk umum baik laki-laki maupun perempuan, dengan berbagai persyaratan yang telah ditentukan oleh KPU RI.

“Timsel kami bekerja sesuai dengan panduan teknis yang diberikan KPU RI, jadi kami bekerja sesuai panduan teknis,” kata dia saat jumpa pers di Hotel Horison Lampung, Jumat (30/8/2024).

Para peserta yang mendaftar diwajibkan mengirimkan dokumen persyaratan dapat melalui laman siakba.kpu.go.id.

Kemudian penyerahan dokumen fisik secara langsung atau melalui jasa ekspedisi ditujukan kepada Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Lampung Periode 2024-2029 di Hotel Horison, Ruang Dragon 1 Lantai 2, Jalan RA Kartini Nomor 88, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung. Dan, formulir dokumen persyaratan yang dibutuhkan dapat diunduh dari laman https://siakba.kpu.go.id.

Sebelumnya, Muhammad Tasron, S.Ip., M.Si., ditetapkan sebagai Ketua tim seleksi (timsel) calon anggota KPU Kabupaten/Kota Periode 2024-2029 Zona Provinsi Lampung I. Ini terdiri dari Kabupaten Lampung Barat, Lampung Selatan, Pesisir Barat, Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus. Sebagai Sekretaris adalah Ahmad Syarifudin M.H. Sementara sebagai anggota timsel yakni Hermanto, M. Arief Mulyadin dan Mansur.

Untuk Zona Provinsi Lampung II yang meliputi Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Kota Bandarlampung dan Kota Metro, sebagai Ketua timsel adalah Catur Asmawati, S.E., M.M. Sementara sebagai sekretaris adalah dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B. Sedangkan Heru Juabdin Sada, James Renaldo Lumpia dan M. Khotip masing-masing sebagai anggota timsel.

Lalu terakhir Zona Provinsi Lampung III yang terdiri dari Kabupaten Mesuji, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Waykanan. Sebagai ketua timsel adalah Dr. Fathul Mu’in, M.Hi. Sedangkan Saba Yulira, S.T., M.T. ditunjuk sebagai sekretaris timsel. Sementara Bambang Prasetyo, Didik Wahyudi dan Tuntun Sinaga sebagai anggota timsel. (**)