Jalan Rusak Mulai Diperbaiki, Warga Berterimakasih, Begini Kata Camat Panjang

106 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Perlahan namun pasti, semangat untuk menuntaskan persoalan infrastruktur terus bergulir. Kali ini Pemerintah Kota Bandar Lampung melakukan perbaikan Jalan Raya Suban yang sempat dikeluhkan warga karena banyaknya lubang disepanjang Jalan.

Penelusuran harianduta.com dilokasi, pada Jum’at 30 Agustus 2024, pukul 11:00 WIB, sejumlah lubang yang sebelumnya terlihat telah dilakukan penimbunan menggunakan aspal.

Meski masih ada sejumlah titik jalan rusak yang belum tersentuh, namun sepertinya dalam waktu dekat akan segera dilakukan perbaikan, mengingat alat berat masih terlihat stanby dilokasi.

Perbaikan ini sendiri dilakukan sesuai arahan Walikota Bandar Lampung untuk menginventarisir ruas-ruas jalan yang memerlukan perhatian ekstra dalam waktu cepat.

“Iya, proses pengerjaan perbaikan JL Raya Suban sejak kemarin telah dikerjakan. Ini sesuai arahan Ibu Walikota yang langsung merespon keluhan warga,” kata Camat Panjang, Hendri Satria Jaya, Jum’at, (30/08/2024).

Menurut dia, untuk perbaikan ruas jalan tersebut sebenarnya merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Lampung. Namun, mengingat masyarakat membutuhan akses jalan yang baik, Pemkot berinisiatif segera melakukan perbaikan jalan.

Tak hanya terfokus pada JL Raya Suban, Pemkot dalam waktu dekat juga akan melakukan pembangunan JL Hj M Salim, Way Lunik, yang kondisinya cukup memprihatinkan karena daerah itu berulang kali terserang banjir.

“Kemungkinan pengerjaanya di bulan September, Namun, untuk lebih jelasnya silahkan ditanyakan ke Dinas PU,” sebutnya.

Pemerintah Kecamatan Panjang, kata Hendri Satria Jaya, senantiasa menampung aspirasi dan keluhan warganya, untuk kemudian ditindaklanjuti ke pihak yang berkompeten menanganinya.

“Kalau ada keluhan ataupun usulan warga, tak hanya persoalan infrastruktur, persoalan lain pun pasti kita sikapi, demi kesejahteraan masyarakat Panjang khususnya,” tuturnya.

Ditemui di lokasi, salah seorang pengendara, Ainun, warga Perumahan Batu Suluh, menyampaikan ucapan terimakasih atas perbaikan jalan yang dilakukan Dinas PU Kota Bandar Lampung.

Meski belum sepenuhnya rampung, ia merasa akses jalan yang telah diperbaiki memperlancar aktivitas rutinya dalam mengantar jemput anaknya sekolah.

“Alhamdulillah jalan udah diperbaiki. Mudah-mudahan cepat selesai sampai tugu perbatasan desa Tanjung Baru, terimakasih Bunda Eva udah mau ngebagusin jalan,” ucapnya.(ibr)