Dikawal Kader dan Simpatisan PDIP ke KPU, Ini Kata Arinal-Sutono 

97 views

Bandar Lampung, Harianduta.com- Pasangan Arinal Djunaidi dan Sutono, secara resmi mendaftar ke KPU Lampung sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2024.

Arinal Djunaidi dan Sutono menjadi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung kedua yang mendaftarkan diri sebagai peserta Pilgub Lampung ke KPU Lampung, Kamis (29/8).

Kedatangan Arinal Djunaidi dan Sutono, turut dikawal diantar para pendukung, relawan, serta para pengurus partai politik pengusung dari PDIP.

Calon Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, pihaknya merasa bersyukur bisa diusung PDIP di Pilgub Lampung 2024 ini, karena menurutnya, sekali layar berkembang pantang surut ke belakang.

“Jadi kami harus optimis dengan prosesnya, mudah-mudahan bisa terpenuhi dan saya ingin mengulang sebelumnya, InsyaAllah apa yang dititipkan bisa diwujudkan,” kata Arinal Djunaidi.

Menurut Arinal Djunaidi, membangun Lampung bukan untuk gengsi dan lainnya, tapi membangun Lampung harus bisa lebih maju.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Lampung, Sutono mengungkapkan, gubernur dan wakil gubernur merupakan kepanjangan tangan pemerintah pusat.

“Atas hal itu, kami ingin berdikari di bidang ekonomi kerakyatan dan kebudayaan, sesuai program tri sakti Bung Karno, ini akan kami gabungkan untuk membangun Lampung maju dan sejahtera,” ungkap Sutono.

Diketahui, PDIP menjadi satu-satunya partai politik di parlemen yang mengusung mantan Gubernur Lampung periode 2018-2024, Arinal Djunaidi bersama Sutono, setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi terbaru. (*)