Walikota Eva Dwiana Bersama Polresta  Gelar Apel Pasukan Ops Mantap Praja Krakatau 2024

21 views

Bandar Lampung, Harianduta.com– Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Bersama Polresta Bandar Lampung menggelar apel pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024, dalam menyikapi pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, di halaman mapolresta Bandar Lampung, Selasa (27/08/2024).

Hadir dalam acara tersebut yang mendampingi Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol. Abdul Waras, Dandim 0410/Kbl Kolonel ARH Tan Kurniawan, Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Ketua KPU Kota Bandar Lampung, Komisioner Bawaslu Kota Bandar Lampung, Stakeholder terkait, Asisten Pemerintah Kota Bandar Lampung, Pimpinan Pratama dan Kepala OPD Pemerintahan Kota Bandar Lampung, serta undangan lainnya.

Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana dalam sambutannya didampingi Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, dan Dandim 0410/Kbl Kolonel ARH Tan Kurniawan Kota Bandar Lampung, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian penting dalam upaya memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. Kata Eva Dwiana

Kegiatan ini melibatkan jajaran Polri, TNI, dan Pemerintah Kota Bandar Lampung, serta bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung.

“Bertepatan pada hari ini, kita melaksanakan pengamanan tahapan Pilkada serentak di seluruh Indonesia khususnya di Kota Bandar Lampung,” kata Eva Dwiana

Eva Dwiana menambahkan Pilkada serentak merupakan momentum penting dalam demokrasi, dimana masyarakat akan menyalurkan hak suaranya untuk memilih pimpinan yang akan membawa daerahnya menuju kemajuan yang lebih baik lagi.

“Kesiapan pasukan pengamanan sangatlah penting, untuk memastikan semua tahapan Pilkada dapat berjalan dengan baik, tertib dan lancar,” Terang Eva Dwiana.

Sementara itu, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengatakan bahwa dalam Operasi ini, pihaknya menerjunkan 723 personel pengamanan, yang dibagi sesuai tahapan jalannya Pilkada.

“Ada 723 personel yang kita turunkan, ini juga diback up oleh jajaran Kodim 0410,” terang Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., kepada awak media.

Kombes Pol Abdul Waras berharap Pilkada di Bandar Lampung ini dapat berjalan dengan aman, lancar, kondusif dan sejuk. Harap Kapolresta Abdul Waras

“Tentu ini, bukan hanya dibutuhkan peran dari aparatur keamanan saja, tetapi dukungan dan peran serta dari semua pihak, termasuk masyarakat, untuk bisa menjaga kondusifitas,” imbuh Kombes Pol Abdul Waras.

Ia juga menekankan pentingnya kesiapsiagaan seluruh personel dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin muncul selama tahapan Pilkada berlangsung.

Dengan adanya sinergi yang kuat antara Polri, TNI, KPU, Bawaslu, serta partisipasi aktif masyarakat, diharapkan Pilkada serentak 2024 di Bandar Lampung dapat berjalan dengan aman, damai, dan demokratis. (**)