Ketum IKA FH Unila Dr. Asri Agung Putra,SH,MH, Resmi Buka Muska Angkatan 82, Chairul Anom Jadi Ketua

60 views

Bandar Lampung, Harianduta.com– Ketua Umum (Ketum) IKA FH Unila Dr.Asri Agung Putra,SH,MH, secara resmi membuka Musyawarah Angkatan (Muska) FH Unila dalam pembentukan Kepengurusan IKA FH Unila angkatan tahun 1982, yang berlangsung di gedung ruang diskusi terbuka FH Unila, Sabtu (24/8/2024) di Jalan Sumantri Brojonegoro Rajabasa.

Sebelum pembentukan Formatur IKA FH Unila angkatan 82, Ketua panitia pelaksana Chairul Anom,SH,MH, tampak memberikan motivasi terkait pentingnya kebersamaan dalam memperkokoh seluruh alumni IKA FH Unila.

“Saya apresiasi untuk seluruh angkatan 82 yang penuh semangat dalam menghidupkan wadah IKA alumni FH Unila angkatan 82,” kata Ketum FH Unila, Dr.Asri Agung Putra,SH,MH.

Menurutnya, kebersamaan adalah kunci kita seluruh alumni untuk membangun kemajuan.

“Hingga saat ini IKA FH Unila aktif melaksanakan pertemuan guna menjalin silaturahmi termasuk kegiatan bakti sosial,” ujarnya.

Lalu, pada bulan Juni 2023 kami telah melakukan Musker dan Juli 2024 dan IKA FH saat ini telah berbadan Hukum dan Kemenkumham meminta untuk menambah struktur dalam wadah IKA FH Unila, urainya, dalam sambutan.

Selain itu, kegiatan kegiatan IKA seperti Bakti Sosial, penyaluran bantuan sembako dan kegiatan Qurban di hari Raya Idul Adha, juga telah terlaksana dengan baik.

SELAYANG PANDANG IKA FH UNILA ANGKATAN 1982

Diketahui, IKA FH Unila Angkatan 1982 dibentuk pada bulan Juni tahun 2013 berdasarkan hasil dari Reuni Akbar tahun 2013 dengan mengusung tema “Merajut Kebersamaan” dengan tujuan menyatukan kembali seluruh Alumni Angkatan tahun 1982 yang telah terputus komunikasi setelah terpisah selama lebih kurang 26 tahun karena berbagai alasan.

Maka itu, lanjut Asri Agung Putra, awal berdirinya, karena Angkatan 1982 adalah angkatan pertama yang menerapkan program Sistem Kredit Semester ( SKS), perkumpulan ini bernama IKA FH 82 PLUS karena kami mengakomodir teman teman ANGKATAN 1979, 1980, 1981 yang terkena program SISTIM KREDIT SEMESTER (SKS).

Berikut sebagai Ketua IKA FH 82 PLUS:

1. (alm) ASVI MAPHILINDO ( 2013 s/d 2015).

2. NORA ELISYA ( 2015 s/d 2017).

3. EDISON ALEXANDER ( 2018 s/d 2024).

Adapun kegiatan yang dilakukan setiap tahun dalam kurun waktu 10 tahun terakhir adalah melakukan Wisata Silaturahmi ke beberapa daerah antara lain Cilegon, Manado,Kalianda, Bangka Belitung, Pematang Siantar, Aceh, Padang Sumatera Barat, Palembang, Purwakarta, Jogjakarta dan melakukan Bakti Sosial pada masa pandemi Covid 19.

Selain itu memberikan dan menyalurkan bantuan sosial secara rutin kepada teman teman yang sangat membutuhkan disaat sedang sakit.

Muska diikuti oleh 82 peserta alumni FH angkatan 1982, hadir tamu undangan dan perwakilan alumni FH Unila dalam setiap angkatan sebagai peninjau.

Selain itu, disaksikan dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum dan Sekretaris Umum Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FH Unila Dr. Asri Agung Putra, S.H., M.H dan Agusman Candra Jaya, S.H., M.H. Hadir pula, Dekan FH Unila Dr. Muhammad Fakih, S.H., M.H dan Ketua DPC Peradi Kota Bandarlampung, Bey Sujarwo, S.H., M.H.

Dalam Muska tempak terpilih Chairul Anom, S.H, M.H., sebagai Ketua Ikatan Alumni FH Unila 1982 periode 2024-2029.(**)