WNA Asal Perancis Tewas Tenggelam di Krui

38 views
Evakuasi : seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Perancis ditemukan tewas tenggelam (Ist)

Harianduta.com-Lagi wisata di Krui Pesisir Barat, menelan korban. Kali ini seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Perancis ditemukan tewas tenggelam. Pria bernama Leo Bauthamy tenggelam di Pantai Pekon Walur Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra membenarkan hal tersebut. Leo ditemukan terapung oleh tim yang melakukan pencarian terhadap dirinya. “Benar, seorang WNA asal Perancis ditemukan meninggal dunia, dia sempat tenggelam di Pantai Walur Krui. Jasadnya ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB,” katanya, Senin (29/7/2024).

Alsya mengatakan, Leo Bauthamy sempat dinyatakan menghilang oleh rekannya sehari sebelum ditemukan tewas.

“WNA ini menginap di salah satu penginapan di sekitar pantai, pada Minggu dia sempat pergi untuk memanah ikan. Dia pamit kepada rekannya,” ujarnya.

“Dari situ, Leo tidak juga kembali sehingga rekan resta warga melaporkan ke pihak kepolisian. Di pinggir pantai hanya ditemukan motor yang sebelumnya di sewa Leo untuk pergi ke pantai, dan akhirnya pencarian dilakukan hingga ditemukan meninggal dunia,” sambungnya.

Saat ini, kata dia, jenazah warga Perancis itu telah dievakuasi ke rumah sakit, pihak kepolisian masih berkoordinasi dengan pihak imigrasi untuk menghubungi pihak keluarga korban.

“Sudah dievakuasi, kami masih berkoordinasi dengan pihak imigrasi untuk proses pemulangan jenazah korban ke Perancis,” ujarnya

Sumber Detik.com