Maskuri Korban Tenggelam di Sungai Way Sekampung Ditemukan Tim SAR Gabungan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

77 views

Lampung Timur, Harianduta.com- Tim SAR gabungan temukan Maskuri (40), korban tenggelam di Sungai Way Sekampung dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu (21/07/2024).

Pencarian hari ke 2 dimulai pukul 07.00 WIB dengan tim menjadi 2 SRU. SRU 1 menggunakan perahu LCR (perahu karet) Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung melakukan penyisiran sejauh 5 km ke arah hilir, SRU 2 melaksanakan penyisiran secara visual via darat di pinggiran sungai sejauh ± 5 km dari lokasi kejadian. Dan kalau memungkinkan akan di lakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian oleh tim SAR gabungan.

Kemudian pukul 11.00 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban sejauh 3 meter dari lokasi kejadian dalam Kondisi meninggal dunia. Selanjutnya korban langsung dievakuasi ke rumah duka.

Dantim SAR Gabungan Robi Hero melaporkan langsung info penemuan korban tersebut kepada Kepala Kantor SAR Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator). “Pada pukul 11.00 WIB korban a.n. Maskuri telah ditemukan meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah duka.”, ujar Robi.

Dari pihak keluarga yang diwakili oleh Pak Sulaiman (Kepala Desa Peniangan) mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada tim SAR Gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Lampung, BPBD Lampung Timur, Polres Lampung Timur, Damkar Kab. Lampung Timur, Koramil Marga Sekampung, Forum Rescue Relawan Lampung (FRRL), perangkat Desa, perangkat Kecamatan dan masyarakat sekitar. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap tim SAR gabungan yang dari kemarin telah mencari korban. Alhamdulillah korban berhasil ditemukan tepat pukul 11.00 WIB.”, ujar Sulaiman.

“Saya mewakili pihak keluarga tidak bisa memberikan apa pun dan semoga kerja keras seluruh tim yang terlibat mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT. Selamat jalan dan semoga rekan rekan selamat sampai tujuannya tanpa ada kekurangan apapun, amiin,” tutup Pak Kades. (***)