DPP PDI Perjuangan Resmi Perintahkan Umar Ahmad Sebagai Bacagub Lampung

124 views
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan memberikan surat tugas kepada bakal Calon Gubernur Lampung Umar Ahmad untuk bertarung di Pilgub Lampung 2024 (Ist)

Bandar Lampung, Harianduta.com- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan memberikan surat tugas kepada bakal Calon Gubernur Lampung Umar Ahmad untuk bertarung di Pilgub Lampung 2024.

Surat tugas dengan Nomor: 3024 /ST DPP/V/2024, dikeluarkan pada tanggal 3 Juli 2024 ditandatangani Ketua DPP PDI Perjuangan M. Prananda Prabowo dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Isi surat memerintahkan kepada Umar Ahmad untuk melakukan konsolidasi guna memenangkan Pilkada 2024 dengan seluruh struktur partai PDI Perjuangan di Provinsi Lampung dalam dua minggu setelah surat tugas ini diterbitkan.

Kemudian menugaskan Umar untuk menyiapkan koalisi partai pendukung guna memenuhi syarat pendaftaran sebagai calon Kepala Daerah Provinsi Lampung pada KPU Provinsi Lampung, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu Umar diminta bersama DPD dan DPC PDI Perjuangan, membuat pemetaan politik secara detail untuk meraih kemenangan dalam Pilkada 2024 di Provinsi Lampung.

Di dalam surat juga ditegaskan, DPP PDI Perjuangan akan mengevaluasi dan meninjau ulang surat tugas tersebut jika hingga tenggat waktu yang diberikan dinilai tidak mampu memenuhi point-point di atas. (*)