Pengurus HNSI Lampung Silaturahmi ke Bacagub Hanan 

90 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Lampung, Ir. H. Hanan A Rozak, MS menerima kunjungan silaturahmi pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di kediamannya beralamat di Jalan M.H Thamrin nomor 39, Gotong Royong, Kota Bandar Lampung pada Sabtu (18/5/2024).

Selain kunjungan silaturahmi, HNSI yang merupakan organisasi masyarakat berbasis nelayan ini tak lain untuk memberikan dukungan juga kepada Bacagub Hanan A Rozak dalam kontestasi pemilihan Gubernur Lampung tanggal 27 November 2024.

Kehadiran pengurus HNSI pun disambut hangat oleh Bacagub Hanan bersama ketua Tim pemenangan Sahabat Hanan, H. Tony Eka Candra di kediamannya, dan turut hadir pula tim sahabat Hanan.

Dalam kesempatan tersebut, Bacagub Hanan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus HNSI atas kunjungan silaturahminya, kemudian Bacagub Hanan juga mengutarakan bahwa HNSI sebagai organisasi wadah para nelayan yang terkonsentrasi dalam kegiatan sosial ekonomi pada bidang perikanan yang berbasis di wilayah pesisir dan pantai-pantai teluk Lampung merupakan organisasi yang sudah cukup lama mengayomi ribuan nelayan.

Bacagub Hanan yang juga sebagai ketua Kontak Tani dan Nelayan (KTNA) Provinsi Lampung menyampaikan bahwa dirinya telah mendapat surat perintah dari DPP Partai Golkar sebagai Bacagub Lampung periode 2024-2029.

“Menindaklanjuti surat perintah dari DPP Golkar yang telah Saya terima sebagai Bacagub Provinsi Lampung, maka Saya memohon restu dan dukungan dari seluruh pengurus HNSI”, kata Beliau yang juga merupakan anggota DPR RI periode 2019-2024 dan kemudian terpilih kembali periode 2024-2029.

Mantan Bupati Tulang Bawang dan Pj Bupati Tulang Bawang Barat ini juga memaparkan dalam upaya membangun Provinsi Lampung, sudah tentu membutuhkan banyak dukungan dari semua pihak, terkhusus para nelayan di Lampung.

“Mendapat amanah sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung dari Partai Golkar tentunya ini merupakan tanggungjawab yang besar, karena harus membangun wilayah se-Provinsi Lampung secara merata, dan bagaimana saya bisa mewakili nelayan di Lampung sebagai pemimpin tertinggi untuk meningkatkan dan memajukan bidang perikanan, kemudian mensejahterakan nelayan, karena selain sektor pertanian, sektor perikanan merupakan penopang perekonomian masyarakat di Provinsi Lampung dan kedepan melalui visi dan misi untuk menjadikan Provinsi Lampung modern, aman, jinawi dan unggul (MAJU), hal ini tentunya harus mendapat dukung dari masyarakat Lampung, kata Beliau.

Ditempat yang sama, Ketua HNSI Provinsi Lampung, Kusaeri mengutarakan bahwa dirinya menyambut penuh semangat atas diterimanya surat tugas dari DPP Partai Golkar kepada Bacub Hanan A Rozak periode 2024-2029.

“Kita siap memberikan dukungan juga menyukseskan program kerja Lampung Maju demi terwujudnya masyarakat yang makmur dan sejahtera, terkhusus para nelayan di Lampung”, pungkas Ketua HNSI Kusaeri. (*)