Brigjen Pol M Ikhsan Ambil Dua Formulir Pendaftaran Untuk Serius Maju Bakal Calon Walikota

52 views

Bandar Lampung, Harianduta.com- Setelah sebelumnya mendaptar di Partai Amanat Nasional dan PDI Perjuangan. kali ini Brigjen Pol Purnawirawan M Ikhsan,  kembali mengambil formulir calon wali Kota Bandar Lampung di Partai NasDem dan Partai Demokrat Kota Bandar Lampung, Sabtu (4/4/2024).

Brigjen M Ikhsan lebih dahulu datang ke kantor Partai Nasdem Kota Bandar Lampung dan diterima Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Rizki dan sejumlah panita penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

Brigjen M ikhsan datang didampingi anggota timnya diantaranya Arista Trisnandi dan Susilo. Pasca mengambil formulir di DPD Nasdem Kota, M Ikhsan kemudian mendatangi kantor DPD Partai Demokrat Kota Bandar Lampung , Sawah Lama, Kecamatan Tanjungkarang Timur.

M Ikhsan diterima langsung Ketua DPD Partai Demokrat Kota Budiman AS beserta pengurus. Dalam sambutannya Budiman AS mengaku bangga dan senang dengan kehadiran M Ikhsan yang mendaftar penjaringan calon wali kota bandar Lampung melaui partai Demokrat.

“Saya berterima kasih pak Ikhsan daftar aftar ke Demokrat dan ini suatu kebanggaan buat kami,” ujar Budiman AS dalam sambutannya.

Budiman dalam kesempatan itu juga bercerita sedikit terkait sejarah partai Demokrat Kota Bandar Lampung yang pernah menjadi pemenang Pemilu tahun 2009 dengan raihan 10 kursi dan ia menjadi Ketua DPRD Kota di era tersebut.

Sementara kata dia pada Pileg 2024 Partai Demokrat Kota raihan suara partai Demokrat masih naik dengan 5 kursi legislatif Kota.

“Artinya kita masih punya modal di Pilkada ini dengan modal 5 kursi dan tentu kita tetap harus berkoalisi dengan partai lain,” tegasnya.

Diakhir sambutannya Budiman AS memuji Brigadir Jenderal Purn M Ikhsan yang disebutnya punya banyak pengalaman khususnya di bidang kepolisian.

“Kita demokrat cukup bangga dengan pak Ikhsan yang punya banyak pengalaman, untuk membangun Bandar Lampung. Dan semua hasil penjaringan ini nantinya kita sampaikan ke ketua umum,” tandas Budiman yang mengkau sudah lama mengenal M Ikhsan

Sementara M Ikhsan dalam sambutannya di partai Demokrat mengatakan niatnya maju pilwakot karena prihatin dengan kemajuan Kota Bandar Lampung yang dinilainya belum maksimal.

“Saya masuk Bandar Lampung ini 30 tahun silam sekitar tahun 1987 dari awalnya hanya 9 kecamatan kini sudah 20 kecamatan. Tapi Kota kita masih kalah jauh dari Bekasi dan Depok. Padahal Bandar Lampung ini ibu kota pintu gerbang pulau sumatera,” tegasnya dihadapan pengurus partai Demokrat.

M Ikhsan menambahkan ia sbagai warga Bandar Lampung malu dengan kondisi Bandar Lampung saat ini. Untuk itu ia berjanji kedepan jika terpilih sebagai wali kota akan menjadikan Kota Bandar Lampung sebagai kota Metropolitik yang bermartabat. (Rom)