SMAN 10 Bandar Lampung Sukses Menggelar Karya Projek P5

98 views

 

**Siswa Usung Tema Bhineka Tunggal Ika “

 

Bandar Lampung, Harianduta.com- Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang mengusung tema Bhinneka Tunggal Ika dengan topik Sekolah Aman Ramah Asik Harmoni (Sarah) SMAN 10 Bandar Lampung, berlangsung sukses digelar di UPTD Taman Budaya Provinsi Lampung, Rabu (2/5/2024).

Kegiatan yang di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, hadir di lokasi Sekretaris Komite Sekolah SMAN 10 Bandar Lampung Agung Sumantri, Kepala Sekolah SMAN 10 Bandar Lampung Drs.H.Suharto.M.Pd, Kacabdin Disdikbud Provinsi Lampung Wilayah I Risna Intiza, Kepala UPTD Taman Budaya Tambud Ingga Setiawati serta undangan yang mewakili Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, para wali kelas, dewan guru, wakil kepala sekolah, dan seluruh wali murid siswa SMAN 10 Bandar Lampung.

Kegiatan positif siswa siswi ini sangat memotivasi kemajuan dan tumbuh kembang konsep pendidikan, karakter dan pengetahuan serta profil Pancasila tentu menentukan bagi seluruh siswa, ujar Kepala Sekolah SMAN 10 Bandar Lampung, Drs.H.Suharto.M.Pd, dalam sambutannya.

” Tema Bhinneka Tunggal Ika merupakan tema yang sensitif yang harus kita bangun dan tumbuhkan bagi sekolah yang ramah, aman, asik dan harmoni (Sarah),” kata Kepala Sekolah SMAN 10 Bandar Lampung Suharto.

Penampilan dan keberanian siswa dan siswi sangat kami apresiasi bagi kegiatan sesi ini, dengan memunculkan drama musikal yang tumbuh positif, sehingga ada kombinasi untuk pendidikan anak anak, tambahnya.

Kegiatan seni dan budaya di SMAN 10 sangat di kenal dan di sukai seluruh siswa dan komitmen siswa siswi harus berani berkompetisi untuk jenjang pendidikan tinggi, ini telah terbukti bagi sekolah, tambahnya.

” Kehadiran bapak ibu wali murid diharapkan dapat mendorong motivasi kemampuan dan kemajuan bagi anak anak kita, terimakasih atas kehadirannya,” kata dia.

Sementara, Kacabdin Disdikbud Provinsi Lampung Risna Intiza dalam sambutannya mengatakan, kegiatan positif ini harus sama sama kita dukung agar seluruh anak anak kita termotivasi untuk meningkatkan kualitas belajar, ujarnya.

” Kegiatan ini tentu terintergrasi ke dalam semua mata pelajaran, dalam profil Pancasila diharapkan Provinsi Lampung memiliki kualitas siswa siswi yang berkualitas dalam pendidikan,” kata Risna Intiza.

Menurutnya, kegiatan seluruh penampilan musikal drama anak anak sangat kami apresiasi dan dukung, apalagi ada kegiatan pokok kuliner, ucapnya.

” Pojok kuliner siswa siswi ini tentu dapat menerapkan kearifan lokal dengan beragam sajian khas kuliner, ini kreatif orang tua siswa kami harapkan dukung demi kemajuan anak anak, ” harapnya.

Sebenarnya diberitakan, Seiring Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kelas X tahun ajaran 2023/2024 SMAN 10 Bandar Lampung yang akan usai.

Salah satu kegiatan menjelang akhir KBM yang dilaksanakan para siswa adalah menyelenggarakan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Bhineka Tunggal Ika (Sekolah Aman Ramah Asik Harmoni) di UPTD Taman Budaya Pemerintah Provinsi Lampung yang berbentuk Teater Musikal dengan judul Dasa Overture 𝗣𝗮𝗱𝗺𝗮 𝗥𝗮𝗴𝗮𝗺 di Taman Budaya pada, 2 Mei 2024 besok.

Salah satu panitia penyelenggara yang merupakan guru SMAN 10 Natalia Juliana Surya,M.Pd, mengatakan, dalam acara ini, seluruh siswa/i kelas X SMA Negeri 10 Bandar Lampung akan menampilkan kemampuan berakting, menari, dan menyanyi yang dikemas dalam pertunjukkan Teater Musikal yang apik dengan tema dan genre yang berbeda-beda, serta didukung penampilan spesial lainnya.

” Mari dukung bagi seluruh keluarga besar SMAN 10 Bandar Lampung agar anak anak kita siswa dan siswi sukses dalam penyelenggaraan,” kata Natalia Juliana Surya, Selasa (30/4/2024).

Menurutnya, kegiatan acara ini juga akan menyajikan “𝗣𝗢𝗝𝗢𝗞 𝗞𝗨𝗟𝗜𝗡𝗘𝗥 *NUSANTARA* yang tentunya akan dapat dieksplorasi cita rasanya, ujarnya.

Maka dari itu, kami mengajak Keluarga SMANDASA semua untuk ikut merayakan dan merasakan keseruan Dasa Overture kali ini yang akan diselenggarakan pada Kamis 2 𝗠𝗲𝗶 2024, pada Pukul 09.00 WIB hingga 𝘀𝗲𝗹𝗲𝘀𝗮𝗶, tandasnya.(Heris)