Anak Zulkifli Anwar, Melinda Jadi Pendaftar Pertama di Penjaringan Partai Demokrat Lamsel

50 views

Bandar Lampung, Harianduta.com- Hj. Melinda, SE., MM Putri politikus senior Partai Demokrat Lampung Zulkifli menjadi pendaftar pertama di penjaringan bakal calon kepala daerah DPC Partai Demokrat Lampung Selatan, Rabu (1/5/2024).

Melinda diwakili Liaison Officer (LO) H. Aqrobin, AM datang ke kantor DPC Partai Demokrat Lampung Selatan, sekira pukul 11.00 WIB, dan mengambil berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati Lampung Selatan.

Kedatangan Aqrobin disambut langsung Ketua DPC Muhammad Junaidi, SH, bendahara DPC Vera Lie Dyaningsih, Ketua Tim penjaringan Jenggis Khan Haikal, anggota tim penjaringan I Ketut Wartadinanta, Kodri, Sosy Junaidi, dan Kepala Bakomstra DPC Ferry Susanto serta segenap pengurus lainnya.

Aqrobin mengatakan pihaknya paling pertama mengambil formulir pendaftaran sebagai bentuk keseriusan Ibu Melinda untuk maju sebagai bakal calon bupati.

“Bagi kami ini seperti pulang ke rumah sendiri, sebab beliau adalah putri dari Bpk Zulkifli Anwar yang merupakan senior dan pendiri Partai Demokrat di Lampung Selatan,” ujarnya kepada awak media.

Dia menambahkan ikhtiar yang dilakukan pihaknya semoga mendapat respon yang baik dari Partai Demokrat, sehingga rekomendasi nantinya bisa diberikan DPP ke Melinda.

“Kami siap berkontestasi politik secara santun dan sehat. Serta siap menjaga marwah Partai Demokrat sebagai partai pengusung,” tuturnya.

Disinggung sejauh mana komunikasi politik dengan parpol lain untuk membentuk koalisi Aqrobin mengatakan sudah melakukan komunikasi dengan semua parpol kecuali dengan PAN.

“Kami sudah komunikasi hampir dengan semua parpol, mereka siap memposisikan sebagai wakil, kecuali dengan PAN. Sebab PAN menyatakan akan mengusung sendiri kadernya sebagai calon bupati. Karena itu untuk menghargai PAN kami tidak akan mendaftar di sana,” ungkapnya.

Dia menambahkan, setelah mendaftar ke Demokrat, pihaknya segera mendaftar ke parpol lainnya diantaranya ke PKB.

“Selanjutnya mungkin ke PKB dulu yang sudah membuka penjaringan,” tutupnya.

Sementara Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Lampung Selatan Jenggis Khan Haikal menyambut gembira atas keikutsertaan Hj. Melinda mendaftar sebagai bakal calon bupati di partai berlambang mercy itu.

“Kami menyambut gembira karena beliau adalah putri dari pendiri Partai Demokrat Lampung selatan dan Anggota DPR RI Bpk Zulkifli Anwar,” kata Jenggis.

Anggota DPRD Lampung Selatan itu mengatakan pihaknya akan siap memenangkan Hj. Melinda jika nanti DPP resmi memberikan rekomendasi.

“Ya kami siap memenangkan beliau sebagai bupati, jika nanti direkom DPP,” ujarnya. Dia menambahkan, jadwal pengembalian berkas paling lambat hingga 25 Mei 2024.

“Jika hingga batas waktu tidak mengembalikan berkas, kami anggap mundur. Selain itu saat mengembalikan berkas harus diantar sendiri oleh bakal calonkada yang mendaftar,” pungkasnya. (**)