Bacagub Hanan Terima Pengurus APMIKIMMDO

212 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Bakal Calon Gubernur Lampung Ir. Hanan A. Rozak, M.S menerima Pengurus Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah Mandiri Indonesia (APMIKIMMDO) Lampung di Kediamannya, Gotong Royong, Bandar Lampung, Rabu malam ( 17/04/2024).

APMIKIMMDO hadir dipimpin Ketua Provinsi Lampung, Adam Kurniawan. Mereka menyampaikan permasalahan yang dihadapi UMKM saat ini dan beberapa aspirasi maupun harapan yang akan dijadikan program kerja Gubernur Lampung dimasa yang akan datang.

Adam menyampaikan beberapa persoalan yang dihadapi anggota APMIKIMMDO antara lain akses pembiayaan, jalur pemasaran dan peningkatan kualitas produk UMKM.

Menanggapi penjelasan APMIKIMMDO, Bacagub Hanan A. Rozak menyatakan telah menyiapkan beberapa program strategis untuk mendukung iklim usaha UMKM.

Menurut Hanan A. Rozak, UMKM sedang dalam tren yang positif dengan jumlahnya yang terus bertambah setiap tahunnya. Tren positif ini akan berdampak baik bagi perekonomian Lampung. UMKM yang ada di Lampung sangat potensial untuk dikembangkan hingga dapat berkontribusi lebih besar lagi bagi perekonomian.

Hanan mengatakan bahwa dalam konsep ‘Lampung Maju’ di bidang UMKM, pemerintah membantu para pelaku UMKM agar lebih berkembang lagi, melalui pelatihan-pelatihan, membuka akses pasar, memberikan Kredit Usaha Rakyat, modernisasi alat produksi dan pemamfaat teknologi informasi. Selain itu, dukungan pemerintah terkait kemudahan perizinan, sertifikasi dan lainnya yang dibutuhkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. (*)