Tiga Nama Kandidat Calon Bupati Pringsewu, Siapa Yang Terkaya !

139 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Konstelasi politik di Negeri Seribu Bambu atau Kabupaten Pringsewu. Nama santer untuk merebutkan kursi BE I-U ada tiga kandidat Calon Bupati yang bakal maju di Pilkada Pringsewu 2024.

Tiga nama itu yakni Dr. Fauzi juga mantan wakil bupati Pringsewu, kemudian ada nama mantan Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah. Dan terakhir nama anggota DPRD Lampung Ririn Kuswantari.

Dari tiga nama tersebut berdasarkan versi pelaporan LHKPN tahun 2020, Dr. Fauzi memiliki harta tertinggi yakni tercatat sebesar Rp. 24 Miliar.

Nama Dr. Fauzi Wakil Bupati Pringsewu Periode 2017 – 2022 dan Ketua Granat Pringsewu itu menduduki posisi pertama kandidat terkaya.

Kemudian PJ Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dengan jumlah kekayaan mencapai Rp. 9 miliar berdasar dokumen LHKPN tahun 2022.

Sedangkan Ririn Kuswantari yang merupakan Wakil Ketua DPRD Lampung jadi kandidat terkaya nomor 3 dengan nilai kekayaan sebesar Rp. 8 miliar.

Ririn Kuswantari diketahui merupakan istri mantan Bupati Lampung Selatan Wendy Melfa.

Ia mendapat surat tugas mencalonkan diri sebagai Bupati Pringsewu dari DPD Golkar Lampung, bersama Ketua Golkar Pringsewu Suherman.

Sementara mantan PJ Bupati Pringsewu Adi Erlansyah merupakan ipar dari Ketua Golkar Lampung Arinal Junaidi yang juga Gubernur Lampung saat ini.

Terakhir Dr. Fauzi Wakil Bupati Pringsewu 2017- 2022 saat ini menjabat sebagai pengurus DPD Golkar Lampung. (*)