Elly Wahyuni Bimtek Saksi Perkuat TPS di Pringsewu

48 views

Harianduta.com- Guna menjaga dan mengamankan suara saat perhelatan Pemilu 2024, Bendahara DPD Partai Gerindra, Elly Wahyuni terus menyisir daerah-daerah di Kabupaten Pringsewu untuk melatih dan membekali saksi TPS.

Dia menilai, peranan saksi TPS sangat penting untuk mengawal perolehan suara Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka, Partai Gerindra dan Caleg.

Terlebih, setiap saksi harus memahami regulasi dan kewajiban ketika melaksanakan tugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Dan kami sebagai DPD Partai Gerindra Lampung, Bimtek ini sebagai upaya untuk menciptakan saksi yang handal, tepat guna dan mampu mempertahankan kemenangan Gerindra dengan penguasaan situasi dan kondisi di TPS,” tambanya.

“Tanggungjawab kami menyiapkan saksi supaya betul-betul siap melaksanakan tugas pada hari pencoblosan nanti, agar hak politik masyarakat terjaga dengan baik,” pungkasnya. (*)

 

 

 

Desa Sukoharjo, Kecamatan Adiluwih

Peranan saksi di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024 sangat vital. Selain memantau penghitungan, juga perlu cermat melihat siapa yang sudah atau belum menggunakan hak pilih.

 

Informasi ini disampaikan Wakil Ketua I DPRD Provinsi Lampung, Elly Wahyuni saat memberi pembekalan dan pelatihan kepada ratusan saksi TPS di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Senin (22/1/24).

 

Bahkan, kata Elly, saksi dari Partai Gerindra harus proaktif menjemput masyarakat yang belum mencoblos sebelum penutupan TPS.

 

“Cek menjelang penutupan TPS mana pemilih yang belum datang maka dijemput untuk segera memilih, pastikan mereka untuk coblos nomor 2 Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024,” tuturnya.

Kendati begitu dia menekankan, menjelang “Penghitungan suara setiap saksi harus hadir untuk memastikan suara Prabowo, Partai Gerindra, dan calegnya untuk dimenangkan di setiap TPS.

 

Wanita akrab disapa Bunda Elly ini menyebut, kemenangan Partai Gerindra dan Prabowo sebagai presiden 2024, akan memaksimalkan langkah pengabdian dalam memperjuangkan persatuan Indonesia.

 

“Sejak awal Pak Prabowo berbicara bahwa jabatan presiden adalah alat perjuangan kita untuk mempersatukan Republik Indonesia, mempersatukan semua rakyat Indonesia,” pungkasnya. (*)