M.Firsada Pantau Harga Sembako Di Pasar Jelang Tahun Baru 2024

74 views

 

 

 

Harianduta.com-Tulang Bawang Barat- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, memantau secara langsung harga sembako jelang Tahun Baru 2024, yang berlangsung di Pasar Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tubaba, pada Jumat (29/12/2023) pagi.

 

Pj Bupati Tubaba M. Firsada mengatakan, kegiatan tersebut dilakukannya guna memeriksa stabilitas harga terutama sembilan bahan pokok yang diperlukan oleh masyarakat.

 

Dalam pantauannya, M. Firsada memastikan pasokan kebutuhan bahan pokok pangan di daerahnya saat ini masih tercukupi dan itu tidak berpengaruh secara signifikan terhadap harga bahan pokok pangan.

 

“Jika pasokan bahan pokok pangan terganggu maka harga akan naik, ternyata pada hari pasokannya cukup maka harganya stabil. Mulai dari harga daging, cabai, bawang, beras, minyak goreng harganya stabil,” kata Pj Bupati M. Firsada.

 

M. Firsada mengungkapkan, untuk harga bahan pokok pangan masyarakat dapat memilih karena para pedagang saat ini mendapatkan ketersediaan pasokan bahan pokok pangan yang aman.

 

“Harga bahan pokok pangan saat ini di pasar masih bersaing, seperti contoh cabai per kilo ada yang harga 40 ribu dan ada yang 42 ribu rupiah. jadi masyarakat mudah untuk membeli kebutuhan dengan pilihan harga, ini berarti menguntungkan masyarakat,” ungkapnya.

 

M. Firsada menerangkan, pihaknya dalam hal ini akan memastikan ketersediaan bahan pokok pangan para pedagang di wilayahnya. Namun demikian, jika ketersediaan bahan pokok pangan dirasa kurang mencukupi, pemerintah akan turut serta memasok kebutuhan bahan pokok pangan dari daerah lain ke Kabupaten Tubaba, sehingga ketersediannya mencukupi untuk masyarakat.

 

M. Firsada berharap, masyarakat dapat mengetahui pemerintahan melakukan perannya dalam memantau harga dan memastikan pasokan bahan pokok pangan, serta pengambilan kebijakan dalam pengendalian harga sehingga inflasi di Kabupaten Tubaba ini dapat terjaga.

 

“Semoga masyarakat dapat menjaga kondusifitas dan keamaanan, karena pasar tempat bertransaksi baik pedagang maupun masyarakat,” pungkasnya.(Yuda)