1438 Peserta Ikuti Kejuaraan Taekwondo Danlanal Cup

30 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Pangkalan TNI AL (Lanal) Lampung kembali menggelar kejuaraan Taekwondo dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI Angkatan Laut tahun 2024. Terbagi menjadi beberapa tingkatan dan ketegori pelajar SD, SLTP dan SLTA. Diikuti 1.438 peserta dari 148 sekolah se-kabupaten/kota di Provinsi Lampung dan 2 perwakilan dari kabupaten Musi Banyu Asin, Sumatera Selatan. Para peserta ditantang untuk menunjukkan kemampuan, nyali, keberanian dan sportivitas di atas matras. Bekerjasama dengan Azhar Taekwondo Indonesia Academy, Lanal Lampung. Kejuaraan dilaksanakan di Gedung Olahraga Universitas Islam Negeri Radin Inten, Sukarame, Bandar Lampung, 14 -16 September 2024.

 

Komandan Lanal Lampung, Kolonel Laut (P) Dwi Atmojo diwakilkan oleh Komandan Detasemen POMAL Lanal Lampung, Mayor Laut (PM) Suhawan secara sermi membuka kejuaraan Taekwondo, Danlanal Lampung Cup-VI. Dalam sambutannya, Danlanal menyampaikan, Lanal Lampung selaku pembina ATIA Lampung mengharapkan kejuaraan ini menjadi kawah candradimuka sekaligus barometer untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan para atlet Taekwondo Lampung yang terpilih untuk mewakili dan membawa nama harum Provinsi Lampung pada kejuaraan-kejuaraan daerah dan Nasional yang telah diagendakan. Hal ini juga sebagai bentuk pembinaan masyarakat maritim dibidang olahraga dan kepemudaan.

 

Ketua Panitia ATIA Kejuaraan Taekwondo Danlanal Lampung Cup-VI/2024, Sabemrim Anne Ulfa, M.Pd menyampaikan selamat bertanding kepada para peserta dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas. Berbagai cabang perlombaan yang dipertandingkan diantaranya : Target akurasi, target challenge, poomsae individu, poomsae team, poomsae pair, poomsae family, Kyorugi junior, kyourugi senior, Kyorugi pemula, Kyorugi kadet dan demontrasi. Diharapkan dengan kejuaraan ini tersaring pelajaran berprestasi dan sebagai penyaluran bakat dan minat generasi muda di Provinsi Lampung