Lurah Sepang Jaya Lakukan Monitoring Pin Mawar 

42 views

Bandar Lampung, Harianduta.com-Lurah Sepang Jaya, Hendra Hilal, S.Sos melakukan monitoring sekaligus membuka pelaksanaan Sub-PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio di wilayah Kelurahan Sepang Jaya Kecamatan Labuhanratu Kota Bandar Lampung tahun 2024, Sabtu (27/2024).

Menurut Hendra Hilal, pendampingan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio, guna menyukseskan program pemerintah tersebut. Lurah Hendra Hilal bersama Ketua TP PKK Kelurahan Sepang Jaya, kader Posyandu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kaling serta para ketua RT menghimbau kepada seluruh warga Kelurahan Sepang Jaya dan sekitarnya untuk membawa anaknya yang memiliki usia 0 sampai 8 tahun lebih 11 bulan 28 hari ke pos PIN terdekat, untuk mendapatkan imunisasi polio.

Kegiatan ini di mulai Pukul 08.00 WIB kami melaksanakan Sub-PIN Polio di 4 tempat yakni Posyandu Mawar 3 jalan M. Nur 3 Gg Ganda Admaja, Selain itu kami juga sudah membuat jadwal di setiap tempat. Bahwa sehari kita melaksanakan Sub-PIN Polio di tiga atau empat tempat di wilayah Kelurahan Sepang Jaya.

Jika dalam waktu yang sudah ditentukan Kelurahan Slawu belum mencapai target, kami juga siap melaksanakan door to door bersama dengan teman-teman 3 pilar dan petugas kesehatan.

Hendra Hilal menargetkan seluruh anak-anak usia tujuh tahun ke bawah yang menjadi sasaran akan mendapatkan vaksin polio secara menyeluruh. Dengan demikian, Kelurahan Sepang Jaya akan nihil kasus polio, selanjutnya pada dosis yang ke 2 akan di lakukan pada Senin 12 Agustus 2024 mendatang.

Sementara, dalam kegiatan Monitoring Sub PIN Polio 2024 tersebut, Lurah Hendra Hilal didampingi para kader Posyandu memberikan imunisasi polio dengan meneteskan vaksin kepada anak-anak sebanyak dua kali. Usai meneteskan vaksin, anak sasaran diberikan tinta sebagai tanda bahwa anak sudah diberikan vaksin polio. (**)