Cek Proyek, Pembangunan Rekonstruksi Mulyo Jadi – Setia Bumi 12 Miliar Milik Dinas PU PR Tulang Bawang Barat

141 views
Kantor Dinas PU PR Tulang Bawang Barat (Ist)

Harianduta.com-Cek Proyek, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang pada tahun 2024 mengadakan paket pengerjaan Rekonstruksi Mulyo Jadi – Setia Bumi (DAK) dengan lokasi pekerjaan ada di Gunung Terang dengan nilai Pagu Paket Rp. 12.816.169.900,00 atau tepatnya 12,8 miliar.

Pengerjaan tersebut melalui Dana Alokasi Khusus yang dimenangkan oleh CV. Nuansa Karya Konstruksi dengan alamat Jl. Hasanudin Gg. Lamphong Gunung Mas RT. 003 Teluk Betung Selatan – Bandar Lampung (Kota) – Lampung.

Uraian singkat pekerjaan tersebut dengan latar belakang, Pembangunan jalan/jembatan pelaksanaan pembangunannya harus memenuhi azas dan prinsip kemanfaatan, keselamatan, keselarasan dengan lingkungan, efektif, efesien, terarah dan terkendali sesuai program dan fungsinya. Target/sasaran yang ingin dicapai dalam pekerjaan konstruksi adalah tersedianya sarana prasarana jalan/jembatan yang memadahi untuk mendukung mobilisasi masyarakat dan pengguna jalan.

Ruang lingkup pengadaan ini meliputi: 1. Menyediakan tenaga kerja yang ahli, bahan bahan, peralatan berikut alat bantu lainnya.2. Mengadakan pengamanan, pengawasan dan pemeliharaan terhadap bahan, alat-alat kerja maupun hasil pekerjaan selama masa pelaksanaan berlangsung sehingga seluruh pekerjaan selesai dengan sempurna. 3. Pekerjaan pembersihan dan pengamanan sebelum pelaksanaan dan setelah pembangunan. 4. Pekerjaan yang dilaksanakan adalah pengadaan konstruksi peningkatan/pembangunan jalan/ jembatan dengan item pekerjaan.

Saat ini, paket dengan sumber anggaran dari APBD 2024 tersebut telah memasuki proses pengumuman pemenang kontrak pasca kualifikasi dan menariknya hanya di ikuti empat perusahaan dan hanya dua perusahaan yang melakukan penawaran. Bagi masyarakat yang hendak memantau proses lelang bisa dilihat pada link https://lpse.tulangbawangbaratkab.go.id/eproc4/lelang/2374486/peserta.